Bertemu Pak Kyai

(Song Hye Kyo, #hyekyotiful)


suatu waktu tepatnya beberapa minggu sebelum merayakan hari lebaran, saya pernah merasa sungguh-sunggub GR kwadrat. pasalnya ketika berada di suatu tempat dalam rangka persiapan untuk mudik saya bertemu dengan seseorang yang sangat, sangat relijiyes, seseorang yang sangat dihormati dan dicium tangannya oleh ribuan umat, yang menurut saya seolah-olah secara co-accident berjumpa karena menurut saya tempat itu tidak lazim untuk beliau. figur dengan penampilan bersahaja dan apa adanya. dengan senyum selalu mengembang di bibirnya.


kami sempat ngobrol beberapa hal dan beliau sempat memperkenalkan dirinya. bahkan ketika saya beranjak dari kursi tempat kami berdua duduk menuju spot lain, beliau ikut beranjak dan mengambil tempat dekat sekali pada sisi kiri saya hingga saya menjadi "kemringet".


saya sungguh merasa menjadi "al-insan al-hayawan" ketika itu karena mengharuskan beliau turun tangan langsung untuk "menyucikan" jiwa yang masih cuklek  berkeping-keping ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen Hamsad Rangkuti: Panggilan Rasul

Cerpen Hamsad Rangkuti: Maukah Kau Menghapus Bekas Bibirnya di Bibirku dengan Bibirmu?

Cerpen Umar Kayam: Seribu Kunang-Kunang di Manhattan