Jurasic World

 jurasic world




salah orientasi. tanpa melihat huruf labelnya, saya berpikir itu deretan kursi di bagian belakang, langsung click saja memilih deretan nomor tiga dari belakang setelah memilih judul sesuai pilihan si sulung. ternyata sesampai di tekape jadinya malah di  deretan nomor tiga dari depan. akibat tanpa "membaca" ini membuat mata terasa sakit di awal-awal, barangkali kemudian iada penyesuaian atau pemaksaan sehingga tidak terasa sakit lagi. ini berarti ketika saya melihat denah tempat duduk yang deretan bagian depan saya pikir merupakan bagian deretan belakang dan sebaliknya. wah, meski telah booked di pagi hari via m-tix tanpa mengantri tapi ternyata hasilnya seperti ketika terlambat datang membeli tiket. 


sedang tentang filmnya sendiri sebelumnya  saya tak berharap banyak akan puas menonton sesuai selera karena hanya berniat menemani dan tak pernah terbersit untuk menontonnya (di bioskop) ketika melihat-lihat film-film dengan status "playing". entah mengapa saya tidak begitu suka sebuah bangunan cerita dalam film dengan plot manusia "berhadap-hadapan" dengan alam (misal: 2012), binatang (misal: shark, boa dll). saya lebih menyukai kisah dengan konflik antar manusia dalam sebuah cerita. 


namun demikian ketika menikmati film ini meski dengan kondisi kurang nyaman karena terlalu dekat layar dan kedinginan oleh penyejuk udara sehingga harus lebih dari sekali coffee break, eh bukan, maksud saya "toilet break" 😂, saya menjadi berubah pikiran. saya suka dengan film ini.  


jurasic world ini intinya berkisah tentang upaya penyelamatan binatang-binatang raksasa dari ancaman bencana alam di sebuah pulau tempat suaka bernama isla nubla, berlokasi di negara cosca rica. (eh, sedang main bola ya team mereka). upaya ini dilakukan oleh pihak-pihak yang concern terhadap kelestarian spesies tersebut minus pihak pemerintah amerika karena pengelola taman jurasic itu memang pihak swasta dan pihak pemerintah tidak mau terlibat dalam misi penyelamatan tersebut. 


konflik berasal dari penghianatan oleh orang kepercayaan owner taman jurasic yang justru ingin menjual "piaraan" tuannya dengan mengundang para buyer dari berbagai negara setelah berhasil dalam misi penyelamatan. ketegangan-ketegangan muncul ketika terjadi bencana alam (gunung meletus) dan penghuni taman berlarian untuk menyelamatkan diri bersamaan dengan team penyelamat. ketegangan lainnya adalah perkelahian antara salah satu team penyelamat yang mempunyai kedekatan emosional dengan salah satu penghuni taman jurasic karena telah melatihnya mulai kecil dengan para begundal bayaran si penghianat. selain merawat binatang-binatang yang sudah ada ternyata dengan diam-diam tanpa sepengetahuan tuannya, si penghianat ini juga melakukan riset dan mengembangkan jenis baru yang didesain sebagai mesin pembunuh/perang yang diberi nama indoraptor. justru para buyer menjadi tertarik dengan dino yang jenis ini sehingga dalam pelelangan laku mahal harganya.


ya sudah, untuk kisah detail selanjutnya silahkan nonton sendiri ya. 😂😂😂

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen Hamsad Rangkuti: Panggilan Rasul

Cerpen Hamsad Rangkuti: Maukah Kau Menghapus Bekas Bibirnya di Bibirku dengan Bibirmu?

Cerpen Umar Kayam: Seribu Kunang-Kunang di Manhattan