Kesurupan Jin Muslim

saya selalu apriori dan mencemooh "celotehan-celotehan" para politisi baik yang melalui media cetak, elektronik atau pun baliho, poster, spanduk dan lain-lain. duh, batin saya yang masih suka mencemooh. poor me. biasanya saya tidak pernah melanjutkan untuk menyimak celotehan-celotehan tersebut di media elektronik atau melanjutkan membaca celotehan-celotehan tersebut ketika menemuinya di sepanjang sisi jalanan yang saya lalui dan kebetulan melihatnya. saya berhenti menyimak atau membaca karena dalam pikiran saya sudah terbentuk mindset semacam sebuah  negative thinking. saya meyakini apa-apa yang mereka celotehkan itu hanyalah kata-kata belaka yang mereka tidak akan pernah berniat mewujudkannya. semacam iseng-iseng berhadiah kursi bila beruntung mendapat dukungan.


entah mengapa hari ini perasaan saya terasa berbeda. ketika saya melaju di sepanjang jalanan surabaya - probolinggo dengan mengendarai roda dua saat kebetulan  mengalihkan pandangan ke sisi kiri atau ke kanan jalanan karena bosan melihat muka aspal terus,  tiba-tiba saja dalam batin saya meng-amin-kan celotehan-celotehan para politisi yang saya baca di sisi jalanan tersebut. "amin, amin," demikian kata batin sata setelah selesai membaca celotehan-celotehan tersebut. semua kata-kata dalam celotehan tersebut positif semua. mereka menginginkan kemajuan bangsa dan kebaikan rakyat. setelah beberapa kali menemui celotehan dan mengaminkan tiba-tiba saya berpikir


 "oh iya, daripada saya terus-menerus apriori, mencemooh, mencela, negative thinking yang dapat mencoret-coret batin saya sendiri  bukankah akan lebih baik bila tak ada cemoohan,  tak ada celaan, tak ada negative thinking dalam batin saya." 


memikirkan hal itu kembali ketika masih melaju di jalanan, saya agak merasa "ndredeg" jangan-jangan saya kesurupan jin muslim.


😂😂😂

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen Hamsad Rangkuti: Panggilan Rasul

Cerpen Hamsad Rangkuti: Maukah Kau Menghapus Bekas Bibirnya di Bibirku dengan Bibirmu?

Cerpen Umar Kayam: Seribu Kunang-Kunang di Manhattan