Kepada Bulan Maret, Datanglah

kepada bulan maret - datanglah -

betapa bahagianya aku -

aku t'lah mendamba kehadiranmu -

letakkan topimu -

engkau pasti lelah berjalan -

betapa engkau telah kehabisan nafas - 

kepada bulan maret, apa kabarmu, dan yang lainnya -

apakah engkau meninggalkan alam dengan  baik -

oh, maret, mari ke atas

    bersamaku -

ada banyak yang ingin ku ceritakan - 

aku menerima suratmu - dan burungburungnya - 

pohon maple itu tak tahu

     kehadiranmu - 

aku yakin - betapa memerahnya wajah mereka -

akan tetapi maret, maafkanlah aku - dan seluruh bukit yang engkau tinggalkan kepadaku

    tuk kuwarnai -

tak ada warna ungu yang sesuai -

engkau membawa semuanya bersamamu -

siapa mengetuk? bulan april itu - 

mengunci pintu - 

aku takkan dicari -

dia menjauh setahun tuk 

memanggil

saat aku sibuk -

tapi halhal kecil begitu remeh

begitu engkau t'lah tiba -


menyalahkan itu hanyalah 

pujian sayang

sedang pujian itu hanya 

menyalahkan belaka -


[emily dickinson]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen Hamsad Rangkuti: Panggilan Rasul

Cerpen Hamsad Rangkuti: Maukah Kau Menghapus Bekas Bibirnya di Bibirku dengan Bibirmu?

Cerpen Umar Kayam: Seribu Kunang-Kunang di Manhattan