Runtuhnya Bangunan Kenyataan

(Song Hye Kyo, #hyekyotiful)


Seseorang bilang tulisanku buruk. Aku marah. Sepertinya aku berpikir tulisanku bagus.  Seseorang bilang aku berperilaku buruk. Aku juga marah-marah. sepertinya aku berpikir perilakuku baik. Sungguh pikiranku suka mengklaim yang bagus-bagus dan baik-baik tentang diriku. 


Kata-kata mereka telah meruntuhkan rekayasa pikiranku yang selama ini aku anggap sebagai kenyataan.


Mungkin hal itu yang membuatku marah. Bangunan kenyataan dalam pikiranku yang selama ini telah aku anggap sebagai fakta telah mereka runtuhkan hanya dengan kata-kata.


Bangunan kenyataan yang aku rekayasa bertahun-tahun dalam pikiranku dimana aku telah hidup damai dan berdampingan dengannya tiba-tiba #ambyar seketika.


adakah sobat #ambyar juga di luar sana?


#hyekyotiful

#songhyekyo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen Hamsad Rangkuti: Panggilan Rasul

Cerpen Hamsad Rangkuti: Maukah Kau Menghapus Bekas Bibirnya di Bibirku dengan Bibirmu?

Cerpen Umar Kayam: Seribu Kunang-Kunang di Manhattan